Rabu, 11 Desember 2013

TIPS MERAWAT / MEMBERSIHKAN LENSA KACAMATA MIKA

Lensa kacamata yang terbuat dari mika, memang mempunyai banyak keunggulan dibanding lensa kaca. dengan lensa kacamata mika/ CR (colombia Resins) selain tidak berat.., kita dapat memilih banyak variasi atau pilihan sesuai kebutuhan. Lensa kacamata mika dapat diwarna, tidak mudah pecah, bisa dipakai sembarang jenis frame.., termasuk frame rimless (model boor) .., bisa ditambah zat anti EMI (elektomagnetic Integrated).., penangkal radiasi UV, zat hydrophobic, pelicin, anti refleksi, dll. yang terdapat pada lapisan multi coatingnya (MC)
Tetapi lensa mika (CR) mempunyai kelemahan yaitu mudah tergores, walaupun dalam kenyataannya sekarang banyak ditambah hard coating, maksudnya untuk menambah kekerasan pada lapisan luar lensa, sebelum di multi coat (MC) tetap masih bisa tergores bila kita salah merawat atau salah dalam membersihkannya.
di sini saya akan memberikan cara membersihkan lensa kacamata yang terbuat dari mika, yaitu dengan mengelap permukaan lensa setelah lensa disemprot dengan cairan pembersih lensa yang telah tersedia di optik, baru dilap secara searah. Perlu disemprot dengan cairan pembersih lensa, maksudnya agar kotoran/debu yang menempel menjadi agak lunak…, dan di lap secara searah… maksudnya agar kotoran/debu tidak kembali ke lensa, dan merusak permukaan lensa. tetapi terkumpul di salah satu sisi lensa yg berdekatan pada rim depan, bila kacamata tersebut model full frame. dan jika kacamata model rim less… , debu/kotoran bisa langsung terangkat/menempel pada kain lap. dan tidak kembali ke lensa…. jadi jangan salah, karena ada yg menyebutkan membersihkan lensa kacamata harus dengan gerak melingkar… itu pendapat yang keliru… apalagi diusek2…. sambil ditekan muter pake ujung baju/kaos….. hadeeeeeehhhhhh………… debu/atau kotoran yang cuma sebutirpun bisa menggores lapisan luar lensa mika….karena justru debu/kotoran malah diusek2 muter ke permukaan lensa…. hahahaaaaa……….. akhirnya lensa tidak dapat di bersihkan dari goresan. apalagi kalau sampai dalam…., bila hanya merusak lapisan coatingnya saja… bisa dibersihkan dengan menghilangkan lapisan coatingnya. Ini hanya dapat dilakukan di Optik. tetapi lensa akan kehilangan zat anti refleksinya.shg daya tembus cahaya akan berkurang..dan kita akan merasa silau karena efek pantul bila ada cahaya lampu. untuk itu biasanya disiasati dengan diwarna bisa coklat atau hijau, atau biru.. abu2.. sesuai permintaan pemakai, dan disesuaikan dengan warna frame.
Demikian kiat/cara/tips merawat/ membersihkan lensa kacamata yang terbuat dari bahan plastik/mika/cr. Dan bila sdh tidak bisa di bersihkan lagi dari goresan…., maka lensa tidak dapat diperbaiki… tapi harus diganti. INGAAAT………, Kartu garansi lensa hanya berlaku bila terjadi pengelupasan lapisan coatingnya saja…., tidak berlaku bila lensa tergores.. atau salah pemakaian karena kena benda keras dan tajam.., atau kena panas, larutan/zat kimia.. dll.
Tags:
penanggung jawab di optik mustika, jl. agilkusumodyo 39 blora

4 komentar:

  1. maksudnya pelepasan lapisan coating itu gmn ya? ada contohgambarnya?

    BalasHapus
  2. Pengelupasan (jawa: nglothok) bukan pelepasan.terimakasih sdh mampir

    BalasHapus
  3. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus